13 Des 2019

ID Card Karyawan


ID card karyawanID card karyawan sangatlah penting bagi sebuh perusahaan maupun lembaga dengan jumlah karyawan lebih dari 10 orang, agar para karyawan yang belum saling kenal dapat mengenali rekan kerja mereka. Selain itu, agar para pimpinan tidak perlu repot menghafalkan nama-nama karyawan yang jumlahnya banyak.




Selain berguna agar antar karyawan bisa saling berkenalan dan memudahkan para pimpinan untuk mengenali karyawan-karyawannya, ID card karyawan juga berfungsi untuk membedakan antara karyawan dengan para klien maupun customer yang berkunjung ke perusahaan maupun institusi tersebut.

Untuk mengetahui jenis, harga serta contoh desain ID card karyawan silakan simak artikel ini hingga akhir.

Ukuran ID Card Karyawan

Ukuran ID card karyawan berbeda-beda, tergantung produsen ID card tersebut. Meskipun berbeda-beda, tetapi ada satu ukuran standar ID card karyawan yang pasti digunakan oleh seluruh produsen ID card karyawan.




Ukuran Standar ID Card Karyawan

Ukuran standar internasional ID card adalah 85, 60 mm x 53, 98 mm. Namun, kenbanyakan produsen ID card karyawan di Indonesia membulatkannnya menjadi 86 mm x 54 mm.

Ukuran tersebut sebenarnya bukan hanya berlaku untuk ID card karyawan, tetapi untuk seluruh ID card termasuk kartu penduduk hingga kartu ATM.

Desain ID Card Karyawan

Desain ID Card karyawan dapat dibuat menggunakan software yang menghasilkan file berformat vector seperti corel draw (cdr) dan adobe illustrator (ai) maupun software yang menghasilkan file berformat bitmap seperti photoshop (psd).

Format ID Card Karyawan

Format ID card karyawan terdiri dari nama karyawan, nomor pegawai, jabatan dan foto karyawan. Namun, di zaman yang modern ini, ID card juga dapat diberi tambahan berupa barcode maupun QR code.

Untuk mengantisipasi jika kehilangan ID card, pada sisi lain ID card karyawan dapat dicetak alamat perusahaan maupun institusi, agar jika ID card tersebut hilang, lalu orang yang menemukannya dapat mengembalikannya ke perusahaan maupun institusi yang bersangkutan.

Contoh ID Card Karyawan

Di bawah ini merupakan contoh gambar ID card karyawan yang dapat Anda jadikan sebagai referensi:





ID card-ID card tersebut dapat Anda pesan di Bikin ID Card. Kami merupakan percetakan jagonya membuat ID card. Silakan hubungi nomor 08995178302 untuk melakukan pemesanan atau datang ke kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan  Kotagede, Yogyakarta 55171.

Kami dapat mencetak ID card karyawan BUMN, Bank Mandiri, BCA, Net TV dan perusahaan-perusahaan lain.