2 Des 2019

ID Card



ID cardID card atau karu identitas adalah kartu yang berisi identitas seseorang, perusahana maupun suatu lembaga. ID card ada banyak macamnya ada ID card karyawan, perusahaan, anggota dan sebagainya. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai jenis, bahan hingga desain ID card, silakan simak artiken ini hingga selesai.



Fungsi ID Card

1. Pembeda Antar Karyawan/Anggota


Bagi karyawan suatu kantor maupun anggota suatu organisasi, ID card sangatlah penting karena berfungsi untuk membedakan antara satu karyawan dengan karyawan yang lain maupun antara satu anggota dengan anggota yang lain. Apalagi jika perusahaan maupun organisasi tersebut memiliki puluhan karyawan maupun anggota.

2. Pembeda Karyawan dengan Customer

Seringkali seseorang yang baru pertamakali datang ke sebuah perusahaan maupun lembaga ingin meminta informasi maupun membutuhkan bantuan para karyawan, tetapi orang tersebut justru bertanya pada sesama customer, sebab karyawan di perusahan maupun lembaga tersebut tidak berseragam dan tidak mengenakan ID card. Di sinilah pentingnya ID card, yaitu untuk membedakan antara karyawan dengan customer.

3. Media Promosi

Bagi perusahaan maupun lembaga, ID card dapat menjadi alat promosi. Perusahaan maupun lembaga dapat membagikan ID card tersebut secara gratis kepada para calon customer maupun customer baru.
 

Bahan ID Card

ID card terbuat dari plastik tebal dan tidak mudah patah yang kerap dijadikan sebagai bahan kartu ATM. Plastik tersebut bernama PVC.

Ukuran ID Card

Ukuran standar ID card : panjang 54 mm dan lebar 86 mm. Sementara ketebalannya ada beberapa macam yaitu 0.76 mm, 0.4 mm dan 0.96 mm.

Jenis ID Card

Berdasarkan fitur maupun desain ID card, selain ID card standar, ada jenis ID card lainnya yaitu ID card metalik, magnetic, transparan dan RFID.

Cetak ID Card

Apabila Anda ingin cetak ID card yang desainnya sesuai dengan keinginan Anda maupun menggunakan desain milik Anda, maka Anda harus memesannya di percetakan khusus ID card, percetakan kebutuhan kantor maupun percetakan merchandise yang bisa cetak ID card.

Jual ID Card

ID card karyawan, PNS, panitia maupun perusahaan dapat Anda pesan di Bikin ID Card. Kami merupakan ahlinya pembuatan ID Card.

Contoh ID Card
Di bawah ini merupakan contoh ID card keren produksi kami:





Bila gambar dirasa terlalu kecil, silakan klik untuk memperbesarnya. 

Harga ID Card

Untuk mengetahui harga ID card silakan klik link berikut HARGA ID CARD


Tertarik untuk buat ID card di Bikin ID Card? Silakan hubungi customer service kami pada nomor 08995178302 atau datang langsung ke tempat kami yang berlokasi di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan  Kotagede, Yogyakarta 55171.